Sabtu, 26 Februari 2011

Maret 2010





KAMI KASMARAN
5 - 11 Maret 2010
pencil color and oil pastel on paper



*Sebuah perasaan yang tak lagi berbatas. Menyelam dalam perasaan itu sendiri namun tidak tenggelam. Menemukan diri sendiri dan meyakininya walau mungkin sedikit tak biasa. Sebuah ketenangan ketika menemukan diri sendiri dengan perasaan yang tidak lagi bersembunyi, lalu menerima segalanya bersama dengan Teman Kasmaran.

**Ya, butuh berhari-hari Aku menyelesaikan gambar ini untuk benar-benar menyelam. Mulanya tidak terlalu yakin gambar ini akan selesai atau akan menjadi sebuah gambar. Tapi Aku menikmati proses menyelam, tidak yakin, menjadi yakin, hingga tinggal dalam kedalaman yang Aku selami. Seperti yang Aku pernah lihat tentang ikan-ikan di lautan. Semakin ke dalam, mereka memiliki pesona yang semakin indah.

***Dalam perjalanan Surabaya-Jogja setelah memutuskan untuk menyelam bersama.






SOMEONE #2: LADY VALENTINE
17 Maret 2010
color pencil on paper

 

*Gambar diri seorang Teman Kasmaran.






NAMA ATAS RASA
20 Maret 2010
pencil color on paper

 
 
*Sebuah perasaan bersama yang begitu menggelora sampai habis kata untuk mengungkapkannya. Karena kata-kata yang pernah tercipta tidak cukup untuk menamai serupa dengan sensasinya.





SOMEONE #3: SI MBAH
27 Maret 2010
color pencil on paper

 






ADA SESUATU #1
30 Maret 2010
pencil color and oil pastel on paper


*Perasaan tentang seseorang yang terasa dan tergambar begitu saja. Guratan-guratan ini Kugali melalui seseorang yang lainnya tanpa gamblang membicarakan seseorang ini. Seperti menembus pendengaranku, menembus perasaannya melalui seseorang. Entahlah, seperti ada kawat penghantar panas yang menyambungkan Kami. Ya, seperti inilah maksudku, ketika warna-warni bercerita padaku. Aku mengikuti tarian jemari.

4 komentar:

  1. kereeen!!love it dHe!
    suka bgt sma 'Embah',,n 'ada sesuatu',,hmm,,

    BalasHapus
  2. @yoekaRie: inooth...thanks for klik and coming :) "Si Mbah" itu tentang Si Mbahku. Jadi inget waktu awal kenal, barengan beli rokok di warung dan Kamu heran waktu Aku manggil Mbah-mbah yang jualan itu dengan sebutan "Eyang", hehehe..
    Kalo yang "Ada Sesuatu" --waw, samaan suka itu. Itu juga salah satu favoritku dan itu adalah "warna-warni yang bercerita untuk Aku"... Apa Kamu suka gambar juga?

    BalasHapus
  3. waw. aku baru tau aik gambarnya bagus!! :)

    BalasHapus
  4. @Pilosophia: Viaaa...! Thanks for klick and coming :)) Asiiikk...Kamu suka ya sama gambar-gambarnya? Akhir minggu ini Aku mau post versi (teknik) Tandem, jadi gambarnya berdua... Nanti mampir lagi yaa..

    BalasHapus