Jumat, 22 April 2011

Januari 2011



TEMAN IMAJINER
Januari 2011
Oil pastel on paper




* Mengulik kembali masa kecil. Dimana kebebasan, kepolosan dan ketulusan memiliki ruang yang legowo untuk dinikmati. Dimana saraf-saraf Kita masih lentur untuk berimajinasi, hingga dapat bertemu dengan teman tak kasat mata. Yang Kuulik dari diriku, pada waktu kecil Aku tidak bertemu mereka, tapi justru ketika sudah SMP sampai SMA.





MATAHARI JIWA
Januari 2011
Oil pastel on paper


*Mengingat kembali pelajaran biologi tentang iritabilita. Adalah kemampuan dimana setiap organisme mampu menerima dan menanggapi rangsang. Adalah gerak tropisme positif, dimana tanaman bergerak menanggapi rangsang yang salah satunya adalah sinar matahari.

Begitu juga yang sering Aku lihat dari setiap diri, selalu mencari matahari hidupnya. Matahari yang selalu berada di langit dan setiap diri memperjuangkan untuk mencapai langit yang menjadi simbol tempat segala harapan. Namun ketika sudah mencapai dan merajai langit, gelisah pencarian tetap ada karena belum kunjung berjumpa dengan rangsang jiwanya. Dimana ketika dapat membebaskan diri dari simbol, matahari jiwanya bukanlah lagi di langit, bukanlah yang besar dan gagah namun matahari yang sederhana. Tapi itulah dia ternyata sejujurnya, matahari jiwanya.





RUANG LARA
16 Januari 2011
Carchoal, color pencil, oil pastel on paper

 






BICARA
25 Januari 2011
Oil pastel on paper







NAH, AKHIRNYA!
25-28 Januari 2011
Oil pastel on paper


* Ketekunan memanggil sebuah harapan dan akhirnya tiba seperti kejutan yang menjuntai dari langit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar